Tahun 2023, Kunjungan Turis ke Bali Ditargetkan Capai 1 Juta

Mitrapost.com – Kunjungan turis ke Bali ditargetkan capai 1 juta orang di tahun 2023. Hal ini disampaikan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bali.

Selain turis, pihaknya juga menargetkan kunjungan wisatawan nusantara (wisnus) mencapai 7 juta orang di tahun yang sama.

Ida Ayu Indah selaku Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata dari Dinas Pariwisata Bali menjelaskan bahwa target tersebut sudah dibahas di tahun 2022 lalu.

Angka itu disebut rendah karena target ditetapkan saat aturan Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) ke Bali di masa pandemi Covid-19 masih belum jelas atau berubah-ubah di tahun 2022.

“Kalau target di tahun 2023 kami membuatnya di tahun 2022. Tahun 2022 itu, kan aturannya belum jelas. Jadi, kalau untuk wisman kami target itu cukup kecil hanya satu juta. Sedangkan wisatawan nusantara tujuh juta,” terangnya Kamis (12/1) dilansir dari CNN Indonesia.

“Kenapa hanya satu juta untuk wisman, karena perkiraan kami saat itu aturan PPLN atau aturan internasional tahun 2022 karena masa Pandemi Covid-19, serba tidak jelas. Jadi kami pasang target kecil dulu satu juta,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati