Tim Damkar Satpol PP Pati Kekurangan Armada Tangki Suplai

Pati, Mitrapost.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati masih membutuhkan alat untuk membantu proses penanganan kebakaran. Salah satunya yakni tangki buat suplai air.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Damkar dan Linmas Satpol PP Kabupaten Pati, Heru Kristanto. Ia mengatakan kendaraan yang dimiliki oleh Damkar saat ini terbilang sudah tua. Namun, masih bisa digunakan.

“Kendaraan yang kita miliki sudah tua-tua. Yang digenjot ya perawatannya. Sehingga perlu anggaran banyak untuk merawat kendaraan tersebut. Kendaraan Damkar sudah cukup, cuman yang buat suplai air yakni tangki masih perlu ditambah,” ucapnya kepada Mitrapost.com belum lama ini.

Berdasarkan catatan yang dimilikinya, Satpol PP hanya memiliki satu unit tangki untuk suplai air. Padahal pihaknya mempunyai empat posko, yakni pos Pati, pos Kayen yang bertempat di Tambakromo dan dua pos ada di Juwana.

Baca Juga :   Satpol PP Semarang Tertibkan Sejumlah PKL di Simongan Semarang

“Kita punya empat posko. Namun, kita hanya punya satu unit tangki untuk suplai yang berada di pos Pati. Ketika kita sedang butuh tambahan tangki, kita berkoordinasi dengan pihak PMI dan BPBD yang punya tangki,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati