Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Pati Bersama Panwascam Butuhkan 406 PKD

Pati, Mitrapost.com – Menjelang penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pati bersama dengan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) buka pendaftaran calon Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD).

Melalui keterangan langsung dari kepala Bawaslu Kabupaten Pati, Ahmadi menyebutkan setidaknya dibutuhkan sebanyak 406 PKD yang akan bertugas melakukan pengawasan di masing-masing Kelurahan/Desa.

“Jadi dalam rangkaian pemilu, salah satu unsur yang kita butuhkan adalah PKD, yang mana masing-masing desa nanti dibutuhkan 1 Pengawas,” katanya saat ditemui di kantornya oleh tim mitrapost.com.

Pihaknya menambahkan bahwa pendaftaran yang berlangsung pada 14 hingga 19 Februari 2023 tersebut, sepenuhnya akan dilakukan oleh Panwascam.

Ahmadi menjelaskan Bawaslu Kabupaten Pati hanya akan bertindak untuk melakukan monitoring dan pengawasan dalam proses seleksi yang dilakukan.

Baca Juga :   Foto Para Kades Berkaos #2 dan Acungkan Dua Jari Jadi Temuan Bawaslu

“Proses nanti semuanya akan dijalankan oleh masing-masing Panwascam mas, lha kami nanti akan tetap memonitoring jalannya proses seleksi itu,” imbuh Ahmadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati