THL Damkar dan Satpol PP Pati Lolos dari Penghapusan Honorer Tahun Ini

Pati, Mitrapost.com – Kabar gembira bagi honorer atau tenaga harian lepas (THL) aparat Satpol PP dan pemadam kebakaran (Damkar) di Kabupaten Pati, Kemendagri mengabulkan permohonan tidak menghapus THL Satpol PP Pati tahun ini.

Heru Kristianto Kabid Damkar kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati mengaku lega atas keringanan yang diberikan.

“Kita untuk sementara ada surat Kemendagri untuk Damkar dan Satpol tidak dihapus. Ada surat sendiri, kita memang kemarin mengajukan,” ujar Heru saat ditemui di kantornya, Rabu (18/1/23).

Perlu diketahui Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) berencana akan menghapus status honorer akan selesai pada 2023, sehingga tidak ada lagi pegawai berstatus honorer di instansi pemerintahan.

Baca Juga :   20 Damkar Digerakkan untuk Memadamkan Kebakaran di Pasar Cempaka Putih

Penghapusan THL ini ditentang oleh sejumlah pihak, khususnya instansi esensial pemerintahan daerah seperti Damkar dan Keamanan.

Khususnya di Satpol PP sebagian besar pegawainya dipenuhi dari THL, jika wacana penghapusan tersebut diberlakukan spontan akan mempengaruhi penegakan keamanan dan penanggulangan kejadian kebakaran di Kabupaten Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati