1.218 Peserta PPS Resmi Dilantik KPU Pati

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 1.218 peserta Panita Pemungutan Suara (PPS) telah resmi dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati, pada Selasa, 24 Januari 2023, untuk menyukseskan Pemilu di tahun 2024 mendatang.

Acara yang diselenggarakan di area lapangan Stadion Joyokusumo Pati tersebut, dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro beserta seluruh lapisan stakeholder jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati.

Dalam kesempatan itu, Henggar mengatakan bahwa peserta tidak hanya dilantik secara resmi menjadi anggota PPS, melainkan juga diambil sumpah pakta integritas.

“Pada pagi hari ini KPU melakukan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat Desa dan Kelurahan yang totalnya ada 1.218. Selain dilakukan pelantikan ini tadi juga sekaligus Penandatanganan pakta integritas dan dilakukan pengambilan sumpah jabatan oleh para peserta,” ucap Henggar, Selasa, 24 Januari 2023.

Baca Juga :   KPU Pati Lakukan Pemutakhiran Daftar Pemilih Tetap

Di sisi lain, menurut Ketua KPU Kabupaten Pati, Imbang Setiawan mengatakan pelantikan PPS tersebut memang harus dilakukan sesuai amanah Undang-undang (UU) sebelum bertugas di lapangan.

“Pelantikan ini kami lakukan serentak sebelum menjalankan tugas sebagaimana diatur di dalam UU No 7 Tahun 2017, bahwa PPS sebelum melakukan tugasnya harus melaksanakan sumpah janji, ” ujarnya.

Ia berharap, pelantikan 1.218 anggota PPS Kabupaten Pati, bisa menyukseskan Pemilu 2024 mendatang dan bisa berkoordinasi dengan baik dalam penyelenggaraan Pemilu.

“Harapannya setelah dilantik ini semua PPS dan PPK mulai aktif berkoordinasi dengan stakeholder terkait, kulonuwun, kemudian menjalankan tugas dengan baik dan berpedoman dengan UU, ” pungkasnya. (*)

Baca Juga :   Undang Sejumlah Stakeholder, KPU Pati Gelar Nonton Bareng Tahapan Pemilu 2024

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral