Viral Buaya Antarkan Jasad Bayi, Berikut Penjelasan Ahli

Mitrapost.com – Beberapa waktu lalu viral video yang menunjukkan seekor buaya di Sungai Mahakam yang seolah mengantarkan jasad seorang bayi.

Balita berinisial MZW itu diketahui tewas tenggelam di sungai pada Jumat (20/1), setelah sebelumnya dilaporkan menghilang. Jasad pun baru ditemukan dua hari kemudian.

Tim SAR mengungkapkan bahwa buaya tersebut membawa sang bayi dengan cara diseret dan digigit pada bagian punggug.

“Pada saat itu buaya menarik menggigit punggung bocah itu menggunakan mulut,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta dilansir dari Detik.

Mengenai peristiwa ini, Ahli Herpetologi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Amir Hamidy menerangkan bahwa hal itu bisa saja terjadi karena insting dari buaya yang sering memindahkan mangsa. Dan bayi tersebut kemungkinan akan dijadikan mangsa oleh buaya tersebut.

“Kita melihat dia (buaya) seakan-akan mengantarkan jenazah. Tapi sebenarnya, kebetulan saja ketika manusia menemukan, buayanya menghindar terus mangsanya ditinggal,” kata Amir dilansir dari CNN Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati