Fitur Baru WhatsApp Memungkinkan Kirim Foto dengan Resolusi Tinggi

Mitrapost.com – Masalah yang sering dihadapi pengguna WhatsApp saat mengirim foto adalah resolusi yang dihasilkan tak sebagus dengan file aslinya. Hal itu karena pengiriman dilakukan dalam versi kompresi.

Nantinya, pengguna WhatsApp pun tak perlu risau lagi. Pasalnya, akan ada fitur baru yang diluncurkan. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirim foto dengan resolusi yang tinggi. Saat ini, WhatsApp disebut tengah melakukan uji coba fitur tersebut.

Meskipun pada WhatsApp beta Android versi 2.21.15.7 ada tiga opsi yang bisa dipilih pengguna saat mengirim foto yaitu automatic, best quality, hingga data saver. Namun opsi best quality pun tak bisa melakukan pengiriman dengan resolusi asli karena tetap ada kompresi yang dilakukan.

Baca Juga :   Satu Akun WhatsApp Bakal Bisa Tersambung pada Empat Perangkat

Lalu pada aplikasi WhatsApp beta Android versi 2.23.2.11, pengguna bisa berkirim foto dalam kualitas aslinya.

Sayangnya, belum ada jadwal pasti kapan fitur terbaru ini bisa dinikmati oleh pengguna. Sedangkan untuk video, belum diketahui apakah akan ada fitur yang sama untuk pengiriman file jenis ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati