Permudah Akses Perekonomian, Pemprov Jateng Dorong Reaktivasi Jalur Rel KA Kawasan Kedungsepur

Mitrapost.com – Guna mempermudah akses perekonomian daerah, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendorong jalur rel Kereta Api kawasan Kedungsepur.

Adapun jalur rel kereta api kawasan Kedungsepur ini meliputi Kendal, Demak, Ungaran, Semarang, Purwodadi.

Dengan melakukan reaktivasi jalur rel KA ini, diharapkan juga semakin mempermudah mobilitas masyarakat dan juga akses perekonomian. Dengan begitu, akan semakin mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Mohon bantuan semuanya, mungkin dalam kegiatan ini bisa dieksplor, bagaimana kita mengembangkan kawasan Kedungsepur ini bisa menghasilkan suatu desain transportasi yang efisien. Ke depan kita didorong untuk bebas karbon, dan kalau PT KAI bisa ke situ, nanti dapat menggunakan tenaga listrik dan bisa lebih efisien untuk transportasi,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Jateng, Sumarno, di PO Hotel, Kamis (26/1/2023).

Baca Juga :   Wagub Ungkap Wisata Halal di Jateng Bisa Jadi Salah Satu Penunjang

Pada acara workshop Baseline Report Peluang Implementasi Konsep Transit Oriented Development (TOD) dan Mekanisme Pembiayaan land value capture (LVC) dalam Transportasi Jateng, sekda menjelaskan, keberadaan jalur-jalur kereta api di wilayah Kedungsepur telah mati atau tidak aktif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati