Pegawai Honorer Bisa Langsung Diangkat ASN, BKPP: Baru RUU

Pati, mitrapost.com – Media sosial dihebohkan dengan berita pemerintah akan melakukan pengangkatan honorer kriteria tertentu menjadi PNS tanpa Tes.

Wacana tersebut terdapat dalam pasal 132A ayat 1 Rancangan Undang-undang Aparatur Sipil Negara atau RUU ASN.

Dalam RUU tersebut merinci persyaratan bagi tenaga honorer untuk menjadi CPNS, terutama untuk non ASN organisasi pemerintahan yang bekerja paling lama.

Tenaga honorer yang bisa langsung diangkat adalah kategori pegawai tidak tetap, pegawai kontrak, dan pegawai tetap non-PNS.

Wacana tersebut ramai di media sosial lantaran dianggap bertentangan dengan Kebijakan Kemenpan RB yang berencana akan menghapus tenaga honorer paling lambat Bulan November 2023.

Untuk mendapatkan kebenaran wacana teesebut, Mitrapost.com mewawancarai Kabid Formasi dan Jabatan Badan kepegawaian pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati, Fendi Eko S.

Baca Juga :   Bagian Belakang Masih Sepi, Alun-Alun Timur Belum Siap ditarik Retribusi

Kepada Mitrapost.com, ia belum bisa berkomentar lebih jauh terkait wacana tersebut. Pasalnya aturan tersebut masih berupa rancangan undang-undang (RUU).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati