Terdampak Banjir, Klaim Asuransi Pertanian Pati Mencapai Rp658,9 Juta

Pati, Mitrapost.com – Banjir yang melanda Kabupaten Pati sejak awal Januari, membuat 6.641 hektar tanaman padi terkena puso.

Dengan adanya hal ini, Pemkab Pati mengupayakan adanya klaim asuransi kepada para petani yang sudah terdaftar dengan Asuransi usaha tani Padi (AUTP).

Aldoni Nurdiansyah, Fungsional Analis Sarana dan Prasarana (Ansarpras) Dispertan Pati mengungkapkan, 324,06 hektar lahan sawah di Pati diajukan mendapatkan klaim asuransi dari Jasindo, (Mitra Pemkab).

Adapun puluhan ribu hektar sawah tersebut tersebar di 5 kecamatan terdampak banjir diantaranya Sukolilo, Juwana, Jakenan, Gabus, Margorejo.

“Pendaftar AUTP di Pati mencapai 828,27 hektar. Untuk luas klaim tahun ini ada 324,06 hektar. taksiran klaim yang diajukan seluruhnya berjumlah Rp1.944.360.000,” ujar Doni saat dihubungi Mitrappst.com, Senin (30/1/23).

Baca Juga :   Renovasi Hampir Usai, Stadion Joyokusumo Diresmikan Paling Cepat Januari 2022

Sayangnya, hingga 24 Januari 2023, Jasindo hanya menyetujui klaim sebesar Rp658.990.000. Klaim yang disetujui Jasindo hanya untuk lahan sawah di Kecamatan Jakenan, Gabus, dan Margorejo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati