Profil Ita Wali Kota Semarang yang Baru

Mitrapost.com – Wali Kota Semarang kini telah resmi berganti menjadi Hevearita Gunaryanti Rahayu atau biasa disapa Mbak Ita. Ia akan mengisi posisi tersebut di sisa masa jabatan 2021-2026.

Sebelum menjadi Wali Kota Semarang, ia merupakan Wakil Wali Kota Semarang mendampingi Hendrar Prihadi atau Hendi mulai tahun 2016.

Kader PDI Perjuangan itu kemudian menjadi Plt Wali Kota Semarang saat Hendi mulai menjabat sebagai Kepala LKPP pada Oktober 2022.

Kontribusinya selama menjabat diantaranya menginisiasi materi urban farming agar dimasukkan ke kurikulum sekolah baik itu di tingkat TK, SD, ataupun SMP. Ia juga diketahui aktif berkunjung ke berbagai tempat di Semarang.

Ita juga pernah memperoleh penghargaan Satyalancana Pembangunan Bidang Koperasi dan UKM dan Anugrah Indeks Daya Saing Daerah (IDSD) tingkat Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2019.

Sebelum masuk ke dunia politik, ia pernah berkarir sebagai bankir diantaranya Funding Officer Bank Universal pada tahun 1991-1993, Team Leader Funding Bank Universal tahun 1993-1994, Customer Service Head and Team Leader Funding Bank Universal tahun 1994-1996.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati