Cegah Peningkatan Kasus LSD, Pemkab Sragen Gencarkan Vaksinasi

Yuni menuturkan, total populasi hewan ternak sapi di Kabupaten Sragen sebanyak 77.480 ekor, Pemkab Sragen menarget 50% dari populasi itu tervaksinasi LSD.

“Beberapa wilayah di 20 Kecamatan di Sragen sudah mulai kami lakukan vaksinasi bagi sapi yang sehat, total yang sudah tervaksin sejumlah 4.102 ekor,” paparnya.

Sementara bagi sapi maupun kerbau yang telah terinfeksi LSD, Bupati mengatakan bahwa Pemkab akan memberikan bantuan subsidi untuk satu kali paket pengobatan.

“Satu sapi perlu empat hingga lima kali pengobatan baru bisa dinyatakan sembuh. Dan satu kali pengobatan itu satu paketnya senilai Rp100 ribu hingga Rp150 ribu,” ujar Yuni.

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) juga membuka hotline 24 jam untuk merespon aduan dari masyarakat terkait dengan kasus PMK dan LSD.

Baca Juga :   90 Warga Kurang Mampu Terima Bantuan Sembako dari Baznas Sragen

“Jika ada sapi / kerbau milik pribadi, tetangga yang sakit segera lapor dengen menghubungi nomor 08121530916 (WhatsApp). Insyaallah semua aduan akan direspon dengan cepat,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati