Cegah Peningkatan Kasus LSD, Pemkab Sragen Gencarkan Vaksinasi

Yuni juga mengatakan bahwa dengan adanya penyakit LSD ini, maka dapat menimbulkan kerugian yang besar bagi para peternak.

Hal tersebut dikarenakan, hewan yang tertular penyakit ini, akan kehilangan berat badan, produksi susu, hingga kerusakan pada kulit.

Sapi atau ternak yang terserang LSD juga menunjukkan beberapa gejala, yang paling umum adalah demam tinggi dan timbulnya benjolan-benjolan pada kulit ternak.

Penyakit yang menyerang sistem kekebalan hewan itu juga bisa ditularkan dari gigitan serangga penghisap darah, kontak langsung antar hewan, penularan dari induk kepada anak di dalam kandungan dan melalui air susu.

Kemudian juga dari jarum suntik yang tidak steril, serta pakan atau air minum yang sudah tercemar ludah dari hewan yang terinfeksi.

Baca Juga :   90 Warga Kurang Mampu Terima Bantuan Sembako dari Baznas Sragen

“Kebersihan kandang menjadi faktor utama, karena pembawanya bisa dari nyamuk, lalat yang semua suka di tempat lembab, kotor, dan bau,” lanjutnya. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati