Turunkan Kemiskinan Ekstrem, Pemprov Jateng Serap Tenaga Kerja dari Keluarga Miskin

Mitrapost.com – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyerap tenaga kerja dari keluarga miskin, sebagai upaya untuk menurunkan kemiskinan ekstrem di Jateng.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga mengatakan bahwa pihaknya melakukan penyerapan tenaga kerja dari keluarga miskin dalam pekerjaan yang dilakukan Pemprov.

Salah satunya adalah dalam proyek Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) di Magelang.

“Misalnya, kita membuat masjid, di sekitar situ ada yang miskin ekstrem berapa, ada yang bisa kerja di sini, itu akan membantu. Sehingga program padat karya di desa, kabupaten dan provinsi akan bisa menurunkan tingkat kemiskinan dan itu sudah bisa berjalan,” ujarnya, seusai Rakor Penanganan Kemiskinan Ekstrem di Desa Donorojo, Kecamatan Mertoyudan, Magelang, Selasa (31/1/2023).

Baca Juga :   Kasus Covid-19 di Kudus Alami Penurunan

Selain itu, ikhtiar pun dilakukan dengan menjembatani perusahaan dan pencari kerja dari keluarga miskin ekstrem.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jateng mengidentifikasi perusahaan-perusahaan di 17 wilayah yang terdapat kemiskinan ekstrem.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati