Banyak Anak Kecanduan HP, DPRD: Ini Memang Tragis

Pati, Mitrapost.com – Di era modern seperti tahun 2023 ini, Handphone (HP) adalah menjadi kebutuhan yang tidak tertinggal bagi kehidupan manusia. Akan tetapi, banyak anak-anak yang malah sangat kecanduan HP dan mengesampingkan kewajiban mereka yakni belajar.

Hal itu membuat Endah Sri Wahyuningati, selaku anggota komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) merasa sangatlah prihatin.

Menurutnya, banyak anak sekarang yang memilih HP daripada menghafalkan pelajaran demi masa depannya pada esok hari. Bahkan tidak sedikit anak-anak yang tidak tau apa itu Pancasila.

“Hari ini memang tragis, anak-anak bahkan tidak hafal Pancasila karena sering menggunakan HP, ” ucap Endah Sri Wahyuningati, Kamis (2/2/2023).

Padahal, menurutnya pendidikan kewarganegaraan sangatlah penting dalam kehidupan. Karena didalamnya banyak sekali pelajaran yang menjunjung norma serta rasa nasionalis.

Baca Juga :   Menjadi Ancaman Tahunan, Dewan Nilai Perlu Ada Sosialisasi Masif Tangani DBD

Lebih dari itu, ia menceritakan fenomena saat ini dengan masa kecilnya sangatlah berbeda jauh. Yang mana pada saat kecil ia harus dituntut hafal yang namanya Pancasila.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati