Ada Perbedaan Penilaian, Pemkab Akan Laporkan Data Stunting Terbaru Ke Provinsi

Rembang, Mitrapost.com – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang terus berupaya menjalankan berbagai program. Salah satu program strategis adalah percepatan penurunan angka stunting

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rembang, Fahrudin menyampaikan untuk tercapainya kesejahteraan maka harus menurunkan angka kemiskinan salah satunya menurunkan angka stunting.

“Dampaknya apa yang diharapkan angka kemiskinan ekstrim dan menurunkan angka stunting karena salah faktor kemiskinan itu terjadinya angka stunting, kemiskinan ekstrim ada penyakit TBC, penyakit menahun,” ucap Fahrudin.

Sementara itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz juga mengungkapkan untuk percepatan penurunan angka stunting diperlukan kerjasama antar Perangkat Daerah maupun desa.

“Stunting tidak hanya dana dari desa yang lain cukup banyak dari Dinas Kesehatan untuk penurunan angka stunting. Keroyokan bersama,” terangnya.

Terkait data angka stunting terbaru, Pemkab Rembang melalui Dinas Kesehatan akan mengajukan laporan data ke Pemerintah Provinsi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati