Disketapang Pati Tentukan 7 Kecamatan Prioritas Penanganan Stunting dan Gizi

Pati, Mitrapost.com – Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kabupaten Pati menentukan tujuh kecamatan prioritas penanganan stunting.

Adapun kecamatan yang tersebut diantaranya Kecamatan Jakenan, Tlogowungu, Wedarijaksa, Margorejo, Gabus, Tambakromo, dan Tayu.

Alfianingsih selaku Kabid Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Dinas Ketapang Pati mengatakan intervensi penanganan stunting Dinas Ketapang ini diwujudkan dengan pemberian makanan sehat kepada 100 balita stunting dan kurang gizi di tujuh kecamatan.

Penyaluran bantuan stunting diawali dengan rapat konsolidasi dan koordinasi antara tim Sistem Kewaspadaan Pangan dan Gizi (SKPG), pada Kamis (2/2). Tim SKPG Pati memverifikasi wilayah dan sasaran penerima bantuan.

Sementara pemberian bantuan kepada penerima dilaksanakan sejak bulan Februari dan selesai paling lambat bulan Maret 2023.

Baca Juga :   Melalui RUU Cipta Kerja, DPR Rancang Regulasi Pertumbuhan Pertanian

“Penerimanya tahun ini 100 penderita stunting dan gizi buruk. Kemudian lokus desa stunting ditentukan oleh SK Bupati target kali maksimal awal Maret,” ujar Afianingsih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati