BPOM Sebut Obat Sirup Praxion Aman

Mitrapost.com – Kembali mencuatnya kasus gagal ginjal akut membuat pihak Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melakukan pengujian terhadap sampel Praxion.

Plt Deputi Bidang Pengawasan Obat, Narkotika, Psikotropika, Prekursor, dan Zat Adiktif BPOM Togi Junice Hutadjulu menjelaskan bahwa hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa Praxion dan bahan bakunya sudah sesuai dengan standar Farmakope Indonesia.

Hasil itu didapat usai melakukan pengujian terhadap tujuh sampel Praxion dan bahan bakunya.

“Dari hasil pengujian terhadap tujuh sampel hasil semua pengujian adalah memenuhi syarat. Artinya, sudah memenuhi sesuai ketentuan atau standar Farmakope yang ada di Indonesia,” kata Togi dalam konferensi pers pada Rabu (8/2).

“Sehingga aman digunakan sesuai aturan pakai,” lanjutnya.

Tujuh sampel Praxion dan bahan bakunya itu diperiksa di Laboratorium Pusat Pengembangan Obat dan Makanan BPOM.

Sampel tersebut diantaranya merupakan sampel dari sisa Praxion yang digunakan pasien GGAPA di DKI Jakarta, sampel Praxion di peredaran, serta sampel Praxion dari tempat produksi dengan batch yang sama dengan yang dikonsumsi pasien.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati