Mengenal Pola Asuh Tiger Parents

Mitrapost.com – Tiger parents adalah pola asuh orang tua dengan cara pegasuhan yang ketat, keras dan menuntut.

Istilah ini muncul pada tahun 2011 ketika Amy Chua seorang Profesor Hukum menerbitkan sebuah buku berjudul The Battle Hymn of the Tiger Mom.

Pola asuh ini sering dianggap ekstrim karena orangtua memberi banyak aturan kepada anak. Sehingga membuat anak sulit tebruka dan jujur kepada orangtua.

Pola asuh ini juga terlalu fokus pada kerja keras dan mengorbankan keseimbangan kehidupan kerja untuk kesuksesan jangka panjang.

Selain itu, cara ini juga melarang anak melakukan hal yang disenangi yang dapat mengalihkan perhatian anak dari pencapaiannya.

Oarng tua yang menerapkan pola asuh ini pun cenderung ingin anak melakukan yang terbaik dalam segala hal, apabila gagal, mereka akan ditegur karena dianggap mempermalukan keluarga.

Tiger parents seolah mengendalikan penuh kehidupan anak, termasuk dalam hal membuat keputusan harus berdasarkan persetujuan orang tua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati