Ma’ruf Amin Nilai Perlu Ada BLKK di Wilayah Miskin Ekstrem

Mitrapost.com – Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin menilai perlu ada Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) di daerah dengan kemiskinan ekstrem.

Menurutnya, keberadaan BLKK harusnya bisa menjadi sarana melakukan reskilling dan upskilling bagi sumber daya manusia (SDM) di Indonesia. Dengan begitu, tenaga kerja yang bermutu bisa dilahirkan, hingga akhirnya berpengaruh pada bangkitnya perekonomial lokal.

“Kementerian Ketenagakerjaan saya minta untuk mengarahkan program pembangunan BLK Komunitas di daerah-daerah yang menjadi titik kemiskinan ekstrem,” kata Ma’ruf dalam peresmian BLKK di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (10/2) dilansir dari CNN Indonesia.

BLKK atau BLK Komunitas sendiri merupakan lembaga pelatihan yang tujuannya adalah memberikan bekal ketrampilan teknis atau keahlian vokasi yang berguna bagi masyarakat dan disesuaikan dengan kebutuhan pasar kerja.

Baca Juga :   Ke Aceh, Ma’ruf Amin Serahkan Bantuan Sosial di LRSAMK Darussa’adah

BLKK sendiri berdiri di lembaga pendidikan keagamaan atau lembaga keagamaan non pemerintah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati