Ganjar Minta Kades di Jateng Selesaikan Data Kemiskinan Selama Seminggu

Semarang, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kepada Kepala Desa di wilayah Jawa Tengah untuk menyelesaikan data kemiskinan selama seminggu.

Menurut Ganjar, sinkronisasi data ini penting dilakukan agar penanganan kemiskinan di Jawa Tengah bisa dilakukan dengan cepat dan tepat sasaran.

Hal itu disampaikan Ganjar, seusai memimpin Rapat Koordinasi Evaluasi Penanganan Kemiskinan Jawa Tengah, di Grhadhika Bhakti Praja, Senin (13/2/2023).

Ia juga mengatakan, setelah melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah, ia menemukan sejumlah kota dan kabupaten yang belum melakukan input data kemiskinan.

“Maka hari ini kami kejar, agar data mereka bisa masuk. Tadi ada yang menawar, saya minta waktu dua minggu. Nggak! Saya hanya kasih satu minggu saja, kalau nggak gitu nanti nggak cepet,” tegasnya.

Baca Juga :   Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Pemkot Pekalongan Ciptakan Aplikasi ‘Simantap Bisa’

Penanganan sektor dan subsektor, kata Ganjar, harus segera dilakukan oleh kabupaten kota. Misalnya penanganan pada faktor kemiskinan nonmakanan, contohnya jamban, listrik, rumah tak layak huni, hingga sekolah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati