Ciptakan Kebugaran, Diskominfo Pati Sosialisasikan Penggunaan Aplikasi SIPGAR

Pati, Mitrapost.com – Sebagai perwujudan salah satu implementasi dari Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) serta upaya menciptakan perilaku hidup sehat, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati mensosialisasikan Aplikasi SIPGAR kepada karyawan dan karyawati di lingkungan instansi tersebut.

Sebagai informasi, Aplikasi SIPGAR merupakan aplikasi pencatatan pemeriksaan kondisi fisik seseorang yang dilakukan dalam kurun waktu tertentu dengan menggunakan metode Rockport.

Kepala Diskominfo Kabupaten Pati, Ratri Wijayanto mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati untuk ikut mensosialisasikan Aplikasi SIPGAR tersebut.

“Rencana besok itu sebelum pelaksanaan Germas, dari DKK menyarankan untuk mengunduh Aplikasi SIPGAR untuk mengukur tingkat kesehatan yang dimiliki oleh karyawan dan karyawati dari Diskominfo,” kata Ratri.

Baca Juga :   Laskar Saridin Dapat Sponsor dari Zerone Japan

Dia menjelaskan, aplikasi ini sebagai langkah untuk mengukur tingkat kebugaran secara mandiri dan mendeteksi volume kadar oksigen dalam tubuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati