Perolehan Zakat 2022 Baznas Boyolali Capai Hingga Rp8,5 Miliar

Boyolali, Mitrapost.com – Perolehan zakat tahun 2022 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Boyolali mencapai hingga Rp8,5 miliar.

Angka ini mengalami kenaikan yang signifikan, dari yang semula Rp6,5 miliar pada 2021 dan pada tahun 2022 mengalami kenaikan sebesar 29,57 persen.

Selain itu, untuk penyaluran zakat juga mengalami peningkatan mencapai 99,10 persen.

“Hampir tidak ada Silpa di dalamnya, artinya amanat yang diberikan muzaki betul-betul tersalurkan kepada mustahik, sesuai dengan waktu yang ada tahun ini,” kata Ketua Baznas Kabupaten Boyolali Jamal Yazid, pada pertemuan dengan Bupati Boyolali M Said Hidayat, dalam rangka penyampaian laporan pengelolaan zakat tahun 2022, di Ruang Nakula Kantor Bupati Boyolali, Rabu (15/2/2023).

Baca Juga :   Tilang Elektronik, 13 Pelanggar di Boyolali Dikirimi Surat Konfirmasi

Menyinggung target Baznas tahun ini, Jamal membeberkan jumlah perolehan zakat per bulan pada 2023 ini mencapai kisaran Rp800 juta. Jika hal ini stabil, maka dimungkinkan target tahun ini bisa mencapai Rp10 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati