Akan Jadi Pengganti PeduliLindungi, Berikut Kelebihan Aplikasi SATUSEHAT

Mitrapost.com – Aplikasi PeduliLindungi akan segera digantikan dengan aplikasi SATUSEHAT mulai 28 Februari mendatang.

Aplikasi SATUSEHAT sendiri ternyata sudah dikenalkan sejak 2022 lalu tepatnya pada bulan Juli. Aplikasi ini disebut memiliki berbagai kelebihan.

Berikut ini kelebihan aplikasi SATUSEHAT.

Menyatukan rekam medis

Platform ini disebut bisa berguna dalam mengintegrasikan dan menyatukan data kesehatan pasien yang diambil dari berbagai fasilitas kesehatan, baik itu klinik maupun rumah sakit dan laborat.

Hal inilah yang akan semakin memudahkan pasien yang dirujuk, agar tak perlu mengirim hasil lab atau rekam medis yang dilakukan. Hal ini berlaku juga pada obat yang diberikan.

“Bisa tahu imunisasi anak kita yang pakai apa saja. Kalau kita cek darah di laboratorium masuk datanya ke situ. Misal check-up rumah sakit masuk, bukan hanya data tulisan, tapi data image dan video Ct-Scan MRI masuk. Kalau kita beli obat di apotek masuk,” kata Chief Digital Transformation Office Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Setiaji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati