Doa Agar Meraih Ilmu yang Manfaat

Mitrapost.com – Doa agar meraih ilmu yang manfaat bisa dibaca setiap muslim sebelum memulai aktivitas belajar, atau aktivitas menuntut ilmu lainnya.

Doa agar memperoleh ilmu yang manfaat

اللَّهُمَّ انْفَعْنِي بِمَا عَلَّمْتَنِي، وَعَلَّمْنِي مَا يَنْفَعُني وَزِدْنِي عِلْمًا

Allaahummanfa’nii bimaa ‘allamtanii wa ‘allimnii maa yanfa’unii wa zidnii ‘ilmaa

Artinya: “Ya Allah, berikanlah manfaat kepadaku atas apa yang telah Engkau ajarkan kepadaku dan ajarkanlah kepadaku apa yang bermanfaat bagiku, serta tambahkanlah ilmu bagiku.

Doa saat hendak belajar

اللَّهُمَّ أَخْرِجْنَا مِنْ ظُلُمَاتِ الْوَهْمِ وَأَكْرِمْنَا بِنُوْرِ الْفَهْمِ وَافْتَحْ عَلَيْنَا بِمَعْرِفَتِكَ وَسَهِّلْ لَنَا أَبْوَابَ فَضْلِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِينَ

Allaahumma akhrijnaa min dzhulumaatil wahmi wa akrimnaa bi nuuril fahmi waftah ‘alainaa bi ma’rifatika wa sahhil lanaa abwaaba fadhlika yaa arhamar raahimiin

Artinya: “Ya Allah, keluarkanlah kami dan kegelapan prasangka, muliakanlah kami dengan cahaya kepahaman, bukalah pengertian ilmu kepada kami dan bukalah untuk kami pintu-pintu anugerah-Mu, wahai Dzat yang paling penyayang.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati