Kuliner dari Kampar Raih Juara II di Ajang Malaysia Culinary World Cup 2023

Mitrapost.com – Kuliner dari Kabupaten Kampar, Provinsi Riau berhasil memperoleh juara II di ajang Malaysia Culinary World Cup 2023.

Ada tiga kuliner khas Kampar yang disajikan di ajang tersebut. Kemudian ada juga kuliner dari Jawa Barat dan Jember yang diikutsertakan.

“Ajangnya Internasional. Yang ikut kalau dari Indonesia ada Jawa Barat, Jember sama Kampar,” terang PJ Ketua TP-PKK Kampar, Deswita Kamsol dilansir dari CNN Indonesia.

Kuliner Kampar yang disajikan dalam ajang tersebut diantaranya asam pedas patin, palito daun, dan salada Kampar.

“Asam pedas patin, palito daun, dan salada Kampar. Itu yang kita sajikan dalam ajang kemarin. Khusus palito daun emang untuk juri. Kampar Juara Silver 1,” ujarnya.

Kuliner tersebut berhasil memikat lidah juri diantara kuliner dari 56 negara yang hadir. Dengan prestasi ini, ia pun berharap kuliner daerah tersebut dapat lebih mendunia ke depannya.

“Saya berharap ke depan harus mendukung kegiatan, OPD terkait agar selalu memberi pembinaan terhadap ibu-ibu berprestasi dalam ajang seperti ini. Tolong difasilitasi dan support, bapak Bupati Kampar sangat mendukung dari awal baik tingkat nasional dan tingkat internasional baik itu dukungan moril dan materil,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati