Mantan Wali Kota Solo Sebut Tantangan Prioritas PSSI Adalah Basmi Mafia Sepak Bola

Mitrapost.com – Kini kepengurusan PSSI telah berganti berada di bawah kepemimpinan Erick Thohir dengan periode 2023-2027.

Mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo pun berharap kepada pengurus baru ini agar dapat membawa angin segar bagi dunia persepakbolaan Indonesia.

“Ya pengurus PSSI yang baru tentunya punya harapan dan angin segarlah untuk persepakbolaan Indonesia,” ujarnya, Kamis (23/2/2023) Kompas.

Ia pun menyinggung masalah mafia sepak bola. Menurutnya, kepemimpinan PSSI yang sekarang dapat melakukan tugas tersebut.

“Tantangan yang paling prioritas membasmi mafia bola. Jangan sampai pemilik klub ini masuk dalam organisasi PSSI,” kata dia.

Selain itu, ia pun tak ingin ada pemilik klub yang tergabung dalam pengurus PSSI. Lantaran dinilai bisa menghambat sepak bola Indonesia menjadi maju.

Baca Juga :   Liga 1 dan Liga 2 Tak Kantongi Izin, PSSI Berharap Bisa Berlaga November Mendatang

“Pemilik klub ya pemilik klub sendiri. Tidak bergabung dalam organisasi PSSI. Sekarang ada klub liga 1 punya klub dan menjadi exco PSSI. Pasti di situ tidak sehat dalam proses-proses pertandingan dan lain sebagainya,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati