Dinarpus Pati akan Selenggarakan Pameran Naskah dan Buku Langka

Pati, Mitrapost.com – Puluhan Naskah dan buku langka koleksi Kabupaten Pati akan dipamerkan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kabupaten Pati dalam waktu dekat.

Adapun manuskrip-manuskrip kuno yang dipamerkan meliputi naskah tentang sejarah, naskah haikal (arab kuno), dan buku-buku kuno masa zaman penjajahan Belanda dan pra penjajahan.

Ketua Tim Pelestarian dan Pengolahan Bahan Pustaka bahan Pustaka Dinarpus Pati, Sugiri mengatakan bahwa pameran ini bertujuan mengenalkan dan mengedukasi masyarakat tentang eksistensi naskah kuno di Pati.

“Kita ingin menjelaskan edukasi di masyarakat di kabupaten Pati khususnya, di Jawa Tengah ternyata memiliki naskah kuno berupa buku- buku langka,” ujar Sugiri saat diwawancara Mitrapost.com di kantornya.

Rencananya, acara ini akan dilaksanakan di Kantor Dinarpus Pati selama dua minggu, dimulai tanggal 20 Maret 2022. Sedangkan untuk waktu bisa berubah sesuai kondisi.

Baca Juga :   Pegawai Honorer Bisa Langsung Diangkat ASN, BKPP: Baru RUU

Bukan hanya melihat, pengunjung nantinya dapat memahami isi naskah kuno melalui penjelasan dari petugas yang disediakan panitia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati