Mahasiswa Unsoed Meninggal Dunia Saat Mendaki Gunung Slamet

Mitrapost.com – Seorang mahasiswa meninggal dunia saat mendaki Gunung Slamet, Jawa Tengah.

Ia diketahui merupakan mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto angkatan 2022 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis bernama Sadewa Natha Radya.

Mahasiswa asal Kabupaten Banjarnegara itu tergabung dalam Unit Pandu Lingkungan (UPL) Unsoed. Dimana pendakian ke Gunung Slamet saat itu merupakan bagian dari kegiatan wajib.

Ia meninggal pada hari Sabtu (25/2/2023), diakibatkan kondisi hipotermia karena cuaca buruk yang terjadi di luar prediksi saat melakukan pendakian.

Evakuasi baru berhasil dilakukan pada sehari setelahnya yaitu di hari Minggu (26/2).

“Atas terjadinya peristiwa ini, keluarga besar Universitas Jenderal Soedirman menyatakan duka cita yang mendalam dan berdoa semoga almarhum ananda Sadewa Natha Radya husnul khotimah serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan,” kata Wakil Rektor Unsoed Bidang Kemahasiswaan Noorman Arie Prayogo, Senin (27/2) dilansir dari CNN Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati