Fasilitasi Kegiatan KWT, Disketapang Pati Dampingi Pembuatan Produk Lokal Desa

Pati, Mitrapost.com – Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kabupaten Pati melakukan pendampingan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Rambutan Berseri Desa Pohgading Kecamatan Gembong.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh 25 anggota KWT tersebut, Disketapang juga memfasilitasi para anggota dengan membuat produk olahan makanan khas yang berasal dari desa tersebut.

Berdasarkan keterangan dari Analisis Ketahanan Pangan Ahli Muda Disketapang Pati, Andi Suryo menyebutkan diantaranya produk olahan yang dihasilkan yakni ceriping ketela, keripik kacang dan beberapa produk lainnya.

“Kegiatannya itu berupa sosialisasi kepada KWT, jadi pendampingan pembuatan aneka olahan di KWT, itu ada ceriping, keripik kacang, untuk lokasi di Dukuh Rambutan masuknya Desa Pohgading mas,” katanya saat ditemui di Kantornya pada Senin, (27/2/2023).

Baca Juga :   Disketapang Pati Gencarkan Pengawasan Mutu Pangan pada Komoditas Beras

Pihaknya juga menambahkan melalui kegiatan tersebut, juga diharapkan mampu mengenalkan produk-produk asli desa melalui makanan khas yang dihasilkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati