Mantan Karyawan Google Nilai AI Sebagai Penemuan Paling Kuat Selain Bom Atom

Mitrapost.com – Blake Lemoine yang merupakan Mantan engineer Google menyebut bahwa kecerdasan buatan atau AI merupakan penemuan teknologi paling kuat selain bom atom.

Ia menyebutkan bahwa chatbot Bing AI yang bertenaga ChatGPT berperilaku ‘gila’. Dimana ada insiden yang dialami jurnalis New York Times Kevin Roose. ChatGPT sempat merancau dan menyatakan cinta kepada Roose, bahkan memintanya untuk meninggalkan sang istri.

Ia menilai, AI sudah pintar memanipulasi manusia dan dapat digunakan untuk tujuan merusak.

Ia bahkan menyebut bahwa chatbot AI yang ada kini adalah teknologi eksperimental, yang memiliki efek samping berbahaya yang tak diketahui.

Beberapa bahaya dari AI menurutnya adalah bisa menyebarkan misinformasi, propaganda politik, atau informasi kebencian jika ada di tangan orang yang tidak tepat.

Baca Juga :   Video : 5 Ekstensi Google Chrome Wajib Instal untuk Para Blogger (2021)

“Jika berada di tangan orang yang tidak bermoral, misalnya, (AI) dapat menyebarkan misinformasi, propaganda politik, atau informasi kebencian tentang orang-orang dari berbagai etnis dan agama,” tulis Lemoine, Jumat (3/3/2023) dilansir dari CNN Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati