Partai Demokrat Usung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024

Pati, Mitrapost.com – Dalam agenda dialog yang mengusung tema “Perubahan dan Perbaikan” Partai Demokrat menyatakan mendukung Anies Baswedan sebagai calon Presiden tahun 2024 mendatang.

Dialog yang dilangsungkan secara live streaming tersebut, dihadiri seluruh kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia tak terkecuali Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pati. 

Joni Kurnianto selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati mengatakan, bahwa dalam kegiatan ini merupakan wujud tanggung jawab serta loyalitas atas eksistensi Partai dalam mengawal kebijakan DPP Partai Demokrat.

“Keikutsertaan DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati adalah merupakan wujud tanggung jawab dan loyalitas kepada partai. Kita harus tegak lurus sesuai prosedur dan aturan di partai dengan ikut acara streaming ini, jangan sampai kita tidak update tentang kabar pimpinan kita di DPP yaitu mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono),” ujar Joni Kurnianto, kepada awak media, Kamis (2/3/2023). 

Baca Juga :   Joni Kurnianto Diangkat Menjadi Ketua Persipa

Selain itu, menurut Joni, dalam dialog tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pengurus dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati.

Gak hanya itu, Joni juga menggandeng awak media untuk mengikuti agenda dialog tersebut yang bertujuan supaya rekan-rekan media juga mengetahui informasi terbaru dari Partai Demokrat. 

“Jadi kami selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati memimpin agenda bersama dengan sejumlah pengurus DPC termasuk sekretaris DPC, dan kami juga mengundang rekan pers untuk ikut dalam kegiatan dialog yang ada di kantor DPP,” lanjutnya.

Sementara utu, Joni berharap para kader Demokrat yang tersebar di 21 PAC Kabupaten Pati bisa semakin semangat mengarungi pemilihan 2024 mendatang. 

Baca Juga :   Hadiri Kongres Tahunan Askab PSSI Pati, Joni Apresiasi Prestasi Persipa

“Jadi kami berharap dengan streaming ini kami sebarkan ke seluruh struktur partai kita utamanya di 21 PAC di Kabupaten Pati. Jadi akan tersebar semangat mas AHY untuk mendukung pak anis baswedan ke seluruh di 21 Kecamatan 406 Desa di Kabupaten Pati,” pungkasnya.

Sebagai informasi, meskioun secara resmi belum mendeklarasikan bergabung pada Koalisi Perubahan, tapi ketiga Partai Politik yakni Partai Demokrat, PKS dan Nasdem telah menyatakan sikap untuk mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden tahun 2024. 

AHY Ketua Umum Partai Demokrat juga menegaskan, bahwa Partai Demokrat akan tegak berdiri di poros perubahan dan perbaikan. (*)