Meski Masih Banjir, Warga Tetap Gelar Kirab Dalam Rangka Haul Bupati Juwana

Mitrapost.com – Banyak sejarah di Pati yang dapat dijadikan ilmu pengetahuan bagi masyarakat. Hal itu dikatakan Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Minggu (5/3), saat memberikan sambutan sebelum kirab pusaka dan sunsungan Kabupaten Juwana dalam rangka haul Bupati Juwana.

Setiap tahunnya, haul Bupati Juwana I-XIII memang kerap digelar namun dalam dua tahun terakhir ini, penyelenggaraannya sangat sederhana dan terbatas bahkan meniadakan kirab dan pawai lantaran adanya pandemi.

Pelaksanaan haul serta kirab budaya ini, lanjut Henggar, diharapkan dapat memberikan gambaran bagi masyarakat khususnya generasi penerus di Pati dan Juwana agar tetap melestarikan budaya dan sejarah yang dimiliki.

“Ini adalah tentang bagaimana memberikan pelajaran bagi anak cucu kita semuanya. Karena memang Kadipaten Juwana ini sudah ada sejak dahulu yakni sekitar abad ke-17“, tuturnya.

Baca Juga :   Sudah Mulai Surut, Banjir di Mintobasuki Pati Telan Kerugian Rp1 Miliar Lebih

Henggar juga mengungkapkan bahwa kegiatan kirab pusaka dalam rangka haul Bupati Juwana ini harus berlangsung di tengah musibah banjir yang saat ini menimpa wilayah Pati dan Juwana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati