Mencegah Penyakit LSD, Dintanpan Rembang Suntikkan 300 Dosis Vaksin ke Hewan Ternak

Rembang, Mitrapost.com – Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang telah menerima sebanyak 400 dosis vaksin penyakit Lumpy Skin Disease (LSD) dari Pemerintah Pusat.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Rembang, Lulu’ Rofiana menyebutkan Dintanpan telah menerima 400 dosis untuk hewan ternak yang terjangkit penyakit LSD.

Alokasi dosis ini menyesuaikan dengan jumlah kasus LSD di Kabupaten Rembang. Hingga saat ini yang sudah disuntikkan ke hewan ternak khususnya sapi sebanyak 300 dosis.

“Pada saat ini kita baru menerima saat ini 400 dosis dari pusat karena alokasi memang sesuai kasus di tempat kejadian. Hingga saat ini sudah 300 dosis vaksin yang sudah teraplikasi ke peternak,” ucap Lulu.

Sementara jumlah kasus LSD di Rembang sebanyak 553 kasus dengan angka kematian ada 1 kasus dan mengalami kesembuhan terdapat 1 kasus. Sehingga total kasus LSD sampai Maret 2023 sebanyak 551 kasus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati