BPJS Kesehatan Bersama Pemkab Blora Fokus Meningkatkan Mutu Layanan

Blora, Mitrapost.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora terus mengupayakan strategi-strategi untuk dapat meningkatkan mutu layanan bagi peserta baik dari segi layanan kesehatan ataupun layanan kepesertaan.

Hal tersebut dikarenakan salah satu faktor penilaian kesuksesan dari program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) adalah kepuasan para peserta itu sendiri. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pati, Wahyu Giyanto pada kunjungannya ke Pendopo Kabupaten Blora (06/03) mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Blora karena sudah mendukung program JKN.

Salah satunya melalui Peraturan Bupati Nomor 23 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional.

Terbitnya Peraturan Bupati Blora Nomor 23 Tahun 2022 sejalan dengan telah terbitnya di awal tahun Instruksi Presiden nomor 1 Tahun 2022 pada tanggal 6 Januari 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional. Dalam Instruksi Presiden nomor 1 tersebut, menyampaikan salah satunya para Bupati/Wali kota agar mengambil langkah–langkah sesuai tugas fungsi, dan kewenangan masing–masing untuk melakukan optimalisasi program JKN.