Gampangnya Cari Informasi dan Data Dari Website GAGENDA

Termasuk data tambahan di antara luas wilayah letak geografis, batas wilayah dan klimatologi.

Ratri Wijayanto, Kepala Diskominfo Pati menjelaskan bahwa GAGENDA merupakan sistem informasi manajemen data berbasis website yang dikembangkan Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Pati.

Aplikasi ini merupakan peningkatan kualitas manajemen data melalui pembentukan database terstruktur yang mampu menyajikan data statistic sektoral yang berkualitas, terupdate, dan representative.

“Dalam rangka mendukung keterbukaan informasi publik Pemerintah Kabupaten Pati berupaya merealisasikan terbentuknya pusat data terintegrasi sedemikian hingga dapat meningkatkan efektivitas manajemen data strategis skala Kabupaten,” ujar Ratri, Senin (13/3/2023)

Di sisi lain, data statistik yang disuguhkan dapat digunakan masyarakat untuk berbagai kegunaan seperti penelitian, pendidikan, hingga rencana pembangunan desa.

Baca Juga :   1.796 Warga Pati Menjanda pada Tahun 2021, PA Pati: 60 Persen Karena Ekonomi

Masyarakat bisa mengakses halaman GAGENDA pada alamat https://gagenda.patikab.go.id. Aplikasi dibuat cukup fleksibel, sehingga nyaman dioperasikan di perangkat komputer maupun handphone.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati