Gampangnya Cari Informasi dan Data Dari Website GAGENDA

Pati, Mitrapost.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten Pati merekomendasikan sebuah aplikasi web berbasis data statistik sektoral yang bernama GAGENDA.

Aplikasi ini memungkinkan masyarakat mengetahui data statistik yang dihimpun oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten PAti.

Sebagai contoh, seseorang mengakses GAGENDA lalu melihat halaman di Dinas Kesehatan (Dinkes) akan tersaji data kepesertaan jaminan kesehatan, jumlah kelahiran menurut Puskesmas, jumlah kematian menurut Puskesmas, jumlah kematian ibu kelompok umur menurut Puskesmas, dan jumlah balita penderita gizi buruk.

Atau dari OPD lainnya seperti Dinas tenaga kerja, akan tersaji data tenaga kerja berdasarkan lapangan pekerjaan, pekerja berdasarkan jenjang pendidikan, data pengangguran, jumlah PHK per Kecamatan dan jumlah pelatihan kerja.

Baca Juga :   1.796 Warga Pati Menjanda pada Tahun 2021, PA Pati: 60 Persen Karena Ekonomi

Data- data statistik lainnya juga tersedia untuk 54 OPD lainnya. Ada juga data instansi urusan vertikal seperti data perahanan, data transmigrasi, dan data energi dan sumber daya mineral.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati