Ini Tips Menghindari Hoax Menurut Diskominfo Pati

Pati, Mitrapost.com – Seiring perkembangan teknologi komunikasi, banyak berseliweran berita bohong atau hoax ditemui sehari-hari.

Dampak hoax ini pun sangat luar biasa, mulai dari segi sosial, ekonomi, politik, keamanan, bahkan bisa mengancam keutuhan negara.

Seperti yang dilansir dalam halaman Diskominfo.patikab.go.id, Kepala Diskominfo Pati Ratri Wijayanto mengatakan bahwa media sosial dan grup Whatsapp menjadi salah satu media yang paling banyak digunakan untuk menyebarkan berita hoaks.

Ia menguraikan empat langkah sederhana mengidentifikasi atau menghindari antara berita asli dan berita hoax.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Pati khususnya untuk waspada kepada berita hoax di media sosial. Baik berita hoax yang berskala daerah maupun skala nasional,” ujar Ratri, Senin (13/3/2023).

Baca Juga :   Pengusaha Odong-odong Minta Hari Minggu Dibebaskan, Begini Respon Dewan

Adapun langkah pertama untuk menghindari berita hoax yaitu memeriksa atau cek sumber informasi dan pastikan informasi yang didapat berasal dari sumber terpercaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati