Sinkronisasi Data Kemiskinan, Diskominfo Jadi Wali Data

Pati, Mitrapost.com – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Pati diberi tugas sebagai wali data dalam sinkronisasi data kemiskinan di Pati.

Tugas ini diberikan setelah beberapa pihak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan rembuk untuk melakukan sinkronisasi data kemiskinan pada rapat di Kantor Diskominfo Pati.

Kepala Diskominfo Pati Ratri Wijayanto mengatakan, peran sebagai wali data dalam proses sinkronisasi data nantinya mempunyai sejumlah peran. Setidaknya disebutkan olehnya ada 2 tugas.

“Sebagai wali data nanti tugasnya kami pertama menghimpun data-data sektoral yang ada di Kabupaten pati yang dikumpulkan dari produsen data di Kabupaten pati. selain itu kita sebagai wali data kemudian melakuakan publikasi dari data yang ada,” ujarnya.

Baca Juga :   Entiek Craft, Sulap Limbah Kain Perca Jadi Kerajinan

Sedangkan untuk pengolahan data sendiri dikakatan oleh Ratri ada tim khusus. Tim khusus tersebut dikatakan ratri datang dari pihak fungsional statistisi yang nantinya mengolah data.

“Jadi kerja kita saling terikat. Kita tidak bisa kerja tanpa produsen data se-kabupaten Pati,” kata Ratri kepada mitrapost.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati