Banjir Masih Menggenang di Wilayah Kabupaten Pati, Begini Tanggapan Dewan

Pati, Mitrapost.com – Banjir masih menggenangi sejumlah wilayah di Kabupaten Pati hingga hari ini, Senin (6/3/2023).

Sebagai informasi, banjir yang terjadi kali ini merupakan banjir susulan. Di mana sebelumnya bencana ini telah terjadi pada awal tahun 2023.

Dengan adanya bencana tahunan ini, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati lantas memberikan tanggapan.

Warsiti salah satunya, ia sebagai anggota dewan menilai bahwa bencana ini perlu adanya penanganan yang serius, salah satunya yaitu infrastruktur air.

Sedangkan untuk banjir yang menggenangi sejumlah wilayah Kabupaten ini, dinilai disebabkan karena tidak lancarnya aliran air dari hulu ke hilir.

Oleh karenanya diperlukan strategi yang relevan mengenai infrastruktur air yang memiliki ketahanan terhadap bencana.

Baca Juga :   Turut Bersimpati, Mensos Tri Rismaharini Kunjungi Gadis Korban Penyekapan di RSUD Soewondo Pati

“Kalau banjir sudah diketahui karena hujan seperti ini. Karena intensitas yang begitu tidak ada hentinya,” saat diwawancara Mitrapost.com.

Sehingga perlu adanya penanganan agar air hujan bisa mengalir hingga ke laut tanpa adanya hambatan. Dengan begitu, diharapkan banjir tidak Kembali menggenangi wilayah Kabupaten Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati