DPRD Pati Ingatkan Pentingnya Pendidikan Politik Perempuan

Pati, Mitrapost.com – Anggota DPRD Pati, Maesaroh menyebut ketertarikan perempuan di Pati untuk berpolitik masih rendah. Diperlukan pendidikan politik untuk meningkatkan minat dan kepercayaan masyarakat.

“Butuh juga pendidikan politik perempuan. Supaya ada modal untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat,” ujar Maesaroh saat podcast di Youtube NU online belum lama ini.

Jelasnya, masih banyak kaum hawa yang menganggap politik adalah ranahnya para pria.

Jika berkaca dari Pemilu sebelumnya, cukup dilematis untuk memenuhi keterlibatan 30 persen wanita, baik dalam kepengurusan organisasi maupun calon legislatif.

Lanjut Maesaroh, bagi para wanita yang ingin terjun di dunia Politik, juga disarankan untuk mebangun personal branding. Hal ini bisa ditempuh dengan berorganisasi.

Baca Juga :   Tak Diizinkan Masuk Gedung, Pimpinan DPRD Pati Temui Massa Aksi

“Bukan dengan gambar-besar tapi lebih ke kiprah kita ke masyarakat. dengan berorganisasi. Salah satunya di NU dari jenjang pelajar hingga mahasiswa ada organisasinya,” ujar Wanita yang aktif di Muslimat NU tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati