Genjot Program Pertanian Terintegrasi, Pemkab Rembang Berkolaborasi dengan BMT BUS

Rembang, Mitrapost.com – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dintanpan) Rembang menjalin kerja sama dengan Koperasi Lumbung Kambing dan Domba (Lukado) Maju Sejahtera. Dalam pelaksanaannya, BMT BUS (Bina Ummat Sejahtera) juga akan turut memfasilitasi progam pertanian terintegrasi yang akan digarap bersama.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang mendukung penuh program kolaborasi Dintanpan Rembang tersebut. Apalagi, potensi ekonomi sektor pertanian di Kabupaten Rembang memang perlu dikembangkan.

Pemkab Rembang akan menyiapkan lahan tujuh hektare untuk dikelola bersama dengan menggabungkan peternakan sapi dan kambing. Proyek tersebut tidak hanya berkonsentrasi pada peternakan saja, namun juga produksi pupuk kandang untuk sektor pertanian.

Menurut Bupati Rembang Abdul Hafidz, pengelolaan pertanian dengan hewan memang tidak bisa dipisahkan, oleh karena itu pihaknya berencana membuat sebuah program yang dapat mengintegrasikan keduanya.

Baca Juga :   Peroleh Suvenir, Ganjar Hadiahi Covid Ranger Rembang Uang Tunai

“Kami coba bikin pilot project di Rembang,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati