Pesan DPRD Pati kepada Pejabat dari Kalangan NU

Pati, Mitrapost.com – Anggota DPRD Pati, Bambang Susilo berpesan kepada para kader NU yang berkesempatan menjadi pejabat di pemerintahan mengisi abad kedua Nahdlatul Ulama untuk bekerja sesuai khittah NU.

NU memiliki khittah untuk dapat menuntun umat kepada kebaikan. Menjadi pejabat bukanlah ladang untuk mencari kekuasaan dan harta, akan tetapi merupakan khidmat dan sarana untuk beribadah kepada Allah.

Sebagai organisasi keislaman tertua dan terbesar di Indonesia, Bambang menyebut NU memiliki kader di berbagai lini pemerintahan, baik di tingkat nasional hingga daerah.

Bekerja sesuai Khittah NU bisa diwujudkan dengan menjalankan pekerjaan sesuai amanah, menurut fungsi dan tugasnya masing-masing.

“Kita sama-sama orang NU jangan sampai ngisin-ngisini orang NU. Mari bekerja sesuai khittah NU. Yang di Dewan (DPRD) maupun yang di eksekutif harus bekerja dengan amanah. kita yang dari NU kan ada di mana-mana bukan ada di legislatif saja,” ujarnya saat diwawancarai awak media di momen 1 abad NU belum lama ini.