Melalui FK Metra, Informasi Dapat Tersampaikan Lewat Kesenian

Pati, Mitrapost.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati, Ratri Wijayanto menyebutkan bahwa Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) ada untuk mengangkat media tradisional dan menyelipkan pesan atau informasi kepada masyarakat.

Oleh karena itu, Ratri sangat mendukung penyampaian informasi melalui pagelaran seni kepada semua seniman Pati dalam setiap pentas. Apalagi forum ini merupakan lembaga resmi berdasarkan surat keputusan dari Provinsi Jawa Tengah dan ditindaklanjuti pembentukannya oleh masing-masing seluruh Kabupaten atau Kota.

Menurutnya, pentas seni tradisional dapat dijadikan sebagai ajang penyebarluasan informasi, termasuk kebijakan pemerintah agar dapat diketahui oleh seluruh elemen masyarakat.

“FK Metra ini kan sebagai penyampai pesan dari kebijakan pemerintah. Tugasnya yaitu diseminasi informasi sehingga masyarakat tahu tentang program pemerintah,” katanya.

Baca Juga :   8 Fraksi di DPRD Sepakat Adanya Perda Pembangunan Industri di Pati

Dengan banyaknya keberadaan seniman dan seringnya pagelaran seni tradisional seperti wayang maupun ketoprak. Maka harus bisa dimanfaatkan oleh OPD maupun instansi teknis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati