Jelang Lebaran, Pemkab Rembang Upayakan Sosialisasi Pada Pengendara Terkait Jalan Rusak

Rembang, Mitrapost.com – Kepadatan arus lalu-lintas di wilayah jalur pantai utara (pantura) menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Lebaran menjadi salah satu permasalahan yang perlu diatasi. Bupati Rembang, Abdul Hafidz pun sempat menyoroti jalan rusak di pantura yang dapat memperparah kemacetan di jalur pantura.

Bahkan, beberapa waktu lalu sempat terjadi kemacetan parah yang mengular dari Batangan hingga Rembang Kota karena kerusakan jalan, dan baru bisa terurai selama 3 hari.

Untuk menghindari peristiwa yang sama menjelang Lebaran, sebelumnya Bupati Abdul Hafidz memang menghendaki pemetaan jalur yang akan dilalui oleh pengendara. Hal ini dilakukan guna menghindari adanya kecelakaan lalu lintas oleh pengendara.

“Saya meminta Pak Kapolres, Dinas Perhubungan, ini untuk mengantisipasi agar jalan-jalan yang nanti akan dilintasi oleh pemudik ini, tidak menjadikan sarana untuk kecelakaan. Ini saya minta ada pemetaan wilayah,” ujarnya.

Baca Juga :   Berantas Rokok Ilegal, Pemkab Rembang Gandeng Bea Cukai Kudus

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang Fachrudin menuturkan bahwa salah satu faktor faktor kerusakan jalan adalah curah hujan yang tinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati