Dewan Nilai Pemilu Berkualitas Berawal dari Penyelenggara yang Kredibel dan Kapabel

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menilai bahwa Pemilu yang berkualitas berawal dari penyelenggara yang kredibel dan kapabel.

Sebagai informasi, dalam Pemilu mendatang, DPR, pemerintah, dan penyelenggara Pemilu menyepakati jadwal pemungutan suara Pemilihan Umum 2024 dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Sementara untuk pemilihan gubernur, bupati, dan walikota, disepakati bakal digelar pada 27 November 2024.

KPU berencana memulai tahapan persiapan Pemilu 2024 pada Juni tahun ini.

Di sisi lain, sebelumnya telah terjadi kecurangan penerimaan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati.

Anggota DPRD Kabupaten Pati, Narso pun memberikan tanggapan mengenai adanya hal ini. ia meminta kepada pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bisa lebih pro aktif untuk melakukan penyelidikan.

Baca Juga :   TelkomGroup Salurkan Hewan Kurban Bagi Masyarakat Pati

“Seandainya tidak ada laporan dari masyarakat ke Bawaslu. Bawaslu juga bisa pro aktif untuk menyelidiki dan meneliti ada pelanggaran dari KPU dalam hal penerimaan PPS,” ujar Narso.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati