Diskominfo Pati Minta Kesbangpol Himpun Data Aliran Kepercayaan

Pati, Mitrapost.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pati mendorong Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pati untuk menghimpun data aliran kepercayaan dalam data statistik sektoral.

“Saat ini Kesbangpol sudah memiliki data ormas, data Partai Politik, dan data potensi konflik. Tapi ada data yang kurang yaitu data aliran kepercayaan. Kita dorong untuk segera melengkapi,” ungkap Ida Istiani, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) usai  melakukan pembinaan pengelolaan data statistik sektoral di  Kesbangpol Pati belum lama ini.

Menurutnya, penggalian data aliran kepercayaan sangat penting. Data digunakan sebagai bahan antisipasi akan timbulnya konflik sosial di masyarakat.

“Saat ini aliran kepercayaan sudah bisa dimasukkan dalam kartu identitas. Kita mengantisipasi mengenai isu minoritas, yang yang ada masyarakat kita sendiri,” imbuh ida.

Baca Juga :   Pati Kirim 33 Siswa Madrasah pada Kompetisi Sains Tingkat Provinsi

Dia juga menambahkan, data sangat penting untuk pengambilan kebijakan untuk setiap program-program yang diselenggarakan oleh Pemkab.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati