Diskominfo Berikan Bimtek PPID Secara Intens

Pati, Mitrapost.com – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Pati memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan sosialisasi pembentukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) secara intens. Pihaknya punya capaian 21 kecamatan dengan jumlah 40 desa sasaran.

Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Pati, Ida Istiani mengungkapkan, pihaknya memberikan bimtek dan sosialisasi terkait pengelolaan menu PPID pada website desa terkait.

“PPID desa memegang peran penting dalam keterbukaan informasi sebagai Badan Publik yang langsung berhubungan dengan masyarakat,” ujarnya.

Oleh karena itu, PPID desa yang sudah dibentuk diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik serta turut aktif dalam mengakses informasi-informasi terkait informasi desa yang harus dipublikasikan dan bermanfaat untuk kemajuan desa.

Baca Juga :   Prakiraan Cuaca Kabupaten Pati, Rabu 7 Juli 2021

Perlu diketahui, PPID berfungsi sebagai pengelola dan penyampai dokumen yang dimiliki oleh badan publik sesuai dengan amanat UU 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati