Hadiri Moro Woro IV, Pemkab Rembang Dukung Promosi Potensi Desa

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang mengunjungi Desa Woro, Kecamatan Kragan, Rembang pada hari minggu kemarin (19/3). Sebuah event bertajuk Moro Woro IV digelar di desa tersebut dengan tujuan untuk memberikan wadah dalam rangka mempromosikan potensi dari Desa Woro.

Pada acara itu, terdapat banyak pedagang yang menawarkan berbagai produk alam khas Desa Woro, seperti buah durian, duku, alpukat dan pete pada stand-stand yang dibangun di setiap RW.

Mochammad Hanies Cholil Barro’, Wakil Bupati Rembang menegaskan bahwa Pemkab Rembang akan terus mendukung kegiatan promosi potensi di Desa Woro ini.

“Kita pemerintah kabupaten juga ikut mendorong, semoga desa woro ini bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Baca Juga :   Gus Baha Beri Jawaban Menohok kepada Mantan Teroris

Dengan ini, diharapkan juga adanya kemajuan perekonomian Desa Woro untuk menjadi desa yang mandiri, sehingga mengurangi permasalahan kemiskinan ekstrem.

Selain itu, adapula gunungan yang terbuat dari buah-buahan lokal untuk arak-arakan, serta beberapa kesenian yang dipentaskan, mulai dari barongan, tarian Orek-orek yang merupakan kesenian khas Rembang, serta penampilan dalang cilik, Narendra Abdul Latif yang masih duduk di kelas 2 Sekolah Dasar (SD). Pementasan tersebut merupakan bukti bahwa masyarakat masih melestarikan budaya kesenian daerah.