Masyarakat Pati dapat Manfaatkan Wifi Gratis

Kendati demikian, untuk merambah ke tiap kecamatan, Ratri mengatakan belum ada wacana untuk ke sana. Ia menjelaskan, fasilitas WiFi umum di daerah pedesaan hanya ada di wilayah tertinggal dan perbatasan.

“Kalau di daerah pelosok kami belum bisa memberikan fasilitas WiFi gratis. Memang dari pemerintah ada yang namanya program bakti. Tapi itu untuk di wilayah perbatasan dan wilayah tertinggal,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ratri mengaku masih ada beberapa kelemahan dari layanan WiFi gratis ini. Diantaranya adalah kapasitas kecepatan internet yang sedang, ditambah dengan jangka akses yang hanya 20 menit. Hal ini dilakukan supaya tiap orang dapat menikmati layanan gratis ini.

“Kecepatannya kisaran 30 mbps, lumayan kuat dan bisa diakses semua orang. Tapi kalau sudah 20 menit akan berhenti otomatis. Memang ada limitnya, karena harus gentian dan dibagi-bagi,” paparnya.

Baca Juga :   Naik Kasta ke Liga 2, Patifosi Gelar Perayaan Meriah

Jika memang ke depan ada anggaran, pihaknya akan tetap mengupayakan penambahan layanan WiFi gratis di tempat-tempat umum yang ada di Kabupaten Pati. Seperti di Stadion Joyokusumo atau di tempat lain tempat masyarakat berkumpul. (Adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati